Rabu, 17 Juni 2015

Daster = baju ibu-ibu

Anda semua pasti tau daster itu apa..
Kalo ga tau.. biar saya kasih tau..

Daster itu baju kerja ibu-ibu rumah tangga, terbuat dr kain yg adem dan nyaman. Nyaman karena bahan yang menyerap keringat jadi bisa sekalian dipake untuk lap di dapur. Adem karena kain yang mudah robek jadi banyak lubang di sana sini, bikin angin semilir adem ketika hawa dapur mulai panas. 

Tadinya saya memandang sebelah mata pakaian itu..
Huh.. baju ibu-ibu.. ukurannya besar dan motif nya standar.. ga eye catching banget..kalo aku pake itu, pasti jadi jelek..

Kemudian aku hamil besar, mama ngomel-ngomel karena aku masih pake kaos dan celana panjang untuk pakaian sehari-hari..

"Itu kasian dedek bayinya, sesek pake kaos.. pake daster gih sana.. daster mama".

Ya Allah.. makasih deh.. ga minat.., aku jual mahal :p

Tapi kemudian perutku sudah benar-benar membesar sampai ga ada lagi kaos yang muat untuk ku. Akhirnya aku mencoba untuk pakai si daster itu.

Aku takut terlihat jelek di depan suami, dan ga menarik lagi buat suami.. 

Ternyata dugaan ku salah :p

Suami lebih suka aku pakai daster, akhirnya sampai saat ini.. pakaian yang paling sering aku pakai adalah daster. Lebih efektif juga, karena bisa langsung pakai jilbab bila kedatangan tamu, atau pergi sebentar ke warung.

"Dengan begini, Bunda terlihat seperti seorang Bunda," kata suami sambil memegang daster yang ku kenakan. "Bunda itu kalo pake baju apa aja tetap cantik koq, Abi suka", puji suami yang berhasil bikin aku terbang melayang susah turun nya..hehe 

Catatan : 

1. Bila mau beli daster cari yg kualitas bagus.. mahal dikit ga masalah cz daster itu mudah robek apalagi kalo di cuci pake mesin cuci.

2. Kalo daster udah banyak yang robek baiknya di buang.. ga usah ditambal-tambal atau dikasih peniti, kasian suami dan anak nanti ketusuk-tusuk jarum >.<



2 komentar:

  1. Aku belum jadi ibu2tapi udash doyan pake daster, Mbak :3
    Iya soalnya adem wkwkw

    BalasHapus
  2. Iya adem banget deby.. Skrg baju favorit adalah daster :D

    BalasHapus