Senin, 21 Maret 2016

Pejuang Pagi

Pagi ini benar-benar menguras kesabaran, semua orang di rumah melakukan aktivitasnya masing-masing. Tinggal lah Bunda, Farah, dan Asa bisa dibayangkan satu Ibu mengurus 2 bayi yang masih belum mengerti apa-apa. Asa yang belum genap 1 bulan ga masalah Bunda tinggal kasih asi dan digendong bisa anteng. Tapi Farah, batita 13 bulan yang beranjak ke balita sudah bisa berjalan dan senang mengeksplore seperti Marsha and the bear yang ga bisa diem n suka gratak sana sini.

Bunda udah pasrah deh klo Farah masuk ke kamar pasti bakal jadi berantakan, padahal baru aja kemaren gotong royong sama Abi beresin kamar, sekarang berantakan lagi :(

Oke, silakan..Farah boleh ngeluarin isi lemari baju, lemari buku, susu ditumpahin, isi tas n dompet Bunda juga dikeluarin, silakan Bunda udah pasrah tapi yang bikin sedih berkali-kali Farah mencoba menganggu Adiknya. 

Asa yang lagi boboan tiba-tiba topinya ditarik, bantalnya mau diambil, selimutnya, bajunya, kainnya, sarung tangannya, semua yang dipake Asa mau diambil sama Farah, tapi Bunda mencegahnya.

Berkali-kali Farah tiduran guling-guling mau mengambil posisi tempat tidur Asa akhirnya Bunda gendong Asa, dan puncaknya ketika Bunda lagi gendong dengan kedua tangan, tiba-tiba tangan Farah mendarat di pipi Asa, spontan Asa nangis ngejer mukanya merah Farah kebingungan melihat Asa nangis, ga lama Farah mukul Asa lagi -.-

Bunda marah sama Farah, Bunda nyuekin Farah. Asa masih nangis Bunda peluk Asa sambil menitikan air mata. Farah dicuekin malah nyengir, dia nyari susu dan boboan.

Finally sambil minum susu Farah tidur juga, padahal biasanya Farah harus dikelonin dulu sama Bunda baru bisa tidur, sekarang tidur sendiri..giliran Bunda menina bobokan Asa. Asa pun akhirnya tidur.. Alhamdulillah.. 

Tapi perjuangan hari ini belum berakhir :( ada banyak sesi lagi perjuangan Bunda bersama Farah dan Asa yaitu di siang hari ketika mereka bangun tidur sampai sore hari. Dan berakhir ketika orang-orang rumah kembali dari aktivitasnya.

Beginilah sehari-harinya dari Senin-Jum'at, maka wajar bila weekend setiap Bunda minta refreshing jalan-jalan bersama suami agar setiap Bunda tetap tersenyum dan bahagia :)

Smoga semuanya berbuah pahala ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar