Rabu, 10 Februari 2016

Membuat surat rujukan persalinan dengan biaya BPJS

Menurut riwayat melahirkan secar yang baru setahun lalu, aku terlalu beresiko bila melahirkan dengan persalinan normal. Kadang jahitan masih suka nyeri sakit sedikit dan ditakutkan nanti rahimnya malah robek. Bila ingin persalinan normal baiknya dikasih jarak 2 tahun atau lebih dari persalinan yang pertama.

Baiklah..aku ikut aja apa kata dokter..persalinan kedua ini dengan cara secar lagi. Tapi kali ini mau coba dengan biaya dari BPJS, sayang kan punya bpjs tapi ga pernah dipake. Mengingat biaya persalinan yang pertama pake dana pribadi habis diatas 10jt, mending pake bpjs aja gratis hehe..uangnya bisa dipake buat kebutuhan yang lain^^

Sharing sama temen SMA yang melahirkan juga pake bpjs, kemudian tanya sana sini. Akhirnya aku berhasil memenuhi syarat untuk mendapatkan surat rujukan dari faskes 1. Ini yang harus kamu lakukan untuk dapet surat rujukan:

1. Harus punya kartu bpjs dan bayar setiap bulannya
2. Kontrol kandungan minimal 2x di faskes 1
3. Minta surat rujukan dari faskes 1 pada usia kandungan masuk 8 bulan

Bikin suratnya sebentar, nanti ada ttd dari dokter dan selesai.. Oia surat rujukan hanya berlaku selama 1 bulan, bila lebih dari 1 bulan suratnya belum digunakan harus di update lagi ke faskes 1. Setelah itu urus deh ke RS yang dituju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar