Rabu, 06 Mei 2015

Daun Jarak


Apa itu daun jarak? Daun jarak seperti layaknya daun biasa yang tumbuh di lingkungan sekitar perumahan, tapi khasiat daun ini luar biasa sangat baik untuk anak yang masih bayi. Bentuk daun jarak seperti ini


Baby Farah ketika berusia kurang dari satu bulan perutnya sedikit membesar dan kembung . Ciri baby yg kembung ialah ketika perutnya di tepuk perlahan berbunyi seperti "puk..puk ". Ketika baby Farah berusia 3 bulan dan tidak BAB selama 3 hari lebih, ia di beri daun jarak seharian kemudian mulai sering buang angin dan siangnya langsung keluar pup yang banyak.

Daun jarak juga bisa digunakan ketika baby masuk angin, setelah baby Farah minum asi kemudian keluar banyak gumoh sampai 2x ternyata Farah masuk angin dan perutnya agak membesar dikasih daun jarak InsyAllah berangsur membaik dan sembuh.

Cara menggunakan daun jarak yaitu dengan mencuci daunnya terlebih dahulu basuh dengan air, keringkan, robek jadi 2 bagian, bersihkan getahnya, kemudian letakkan di perut bayi. Baiknya gunakan daun ini setelah bayi selesai mandi.

Semoga bermanfaat, dan semoga bayi-bayi di Indonesia senantiasa selalu sehat dan kuat ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar