Rabu, 11 Juni 2014

Peran Baru


Alhamdulillah wa syukurillah wa laailahailallah wallohuakbar

Saya mendapatkan peran baru kawan, yaitu sebagai seorang istri:) Bulan Maret lalu saya sudah menikah, suami mengguncang Arsy-Nya dengan mengucapkan akad nikah itu. Dan syurgaku, patuhku, dan taatku bukan lagi kepada Mama Papa, tapi kepada suami tercinta.

 Pasca menikah aku ikut suami bekerja di Kota Pontianak, sudah cukup lama beliau dinas di sana hampir sekitar lima tahun, so suami terus menerus mengajakku ke berbagai tempat wisata dan kuliner khas kota tersebut. Di sini kami mengontrak dan tinggal hanya berdua tidak ada pembantu.


Berbicara tentang peran seorang istri tidaklah mudah, aku pernah menangis di dada suami karena peran yang cukup berat ini. Kalau tidak terbiasa akan sangat sulit, pagi-pagi ke pasar, pulangnya langsung mencuci baju dan menjemurnya, kemudian dilanjut menyetrika baju, memasak, dan sorenya mengepel. Ketika suami pulang aku menangis karena saking capeknya. Dan baru terasa, bagaimana pengorbanan seorang Ibu dalam mengurus suami dan anak-anaknya. Ku yakinkan diri bahwa aku bisa melewati ini semua, aku adalah istri hebat, kalau orang lain bisa kenapa aku tidak bisa :) 

Alhamdulillah sekarang sudah terbiasa dan mulai menikmati peran ini, karena ini adalah salah satu jihad kita sebagai seorang istri. Dan suami juga pengertian, ga segan untuk turun tangan membantu pekerjaan rumah tangga. Seneng deh kalo pekerjaan rumah di kerjakan bersama, jadi terasa mudah dan menyenangkan.. coba ajah ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar