Kamis, 21 April 2016

Cuek

Malam ini aku bicara tentang perekonomian Indonesia padanya.

Ia menatapku.

Aku terus bicara tentang tingginya inflasi, nilai rupiah turun, harga barang naik, maka investasi dalam bentuk emaslah yang paling aman dan stabil.

Ia sudah mengalihkan pandangannya, menerawang ke langit-langit kamar.

Apakah pembicaraan kali ini begitu membosankan baginya? Entahlah, setauku Ia selalu antusias bila aku bicara padanya. 

Emas juga bentuk investasi yang paling likuid selain deposito dan tabungan.

Kali ini Ia membalikkan badan dan menutup mata.

Aku terdiam. Dia benar-benar mengacuhkanku? Atau memang tidak peduli dengan perekonomian Indonesia? Dia terlalu cuek dan apatis. Lihat saja matanya terpejam tapi mulutnya masih mengisap minuman kesukaannya. Andai Ia tahu betapa pentingnya ilmu makro ekonomi ini.

Tiba-tiba ada suara yang menghentikan lamunanku.

"Bun, Farah udah bobo susunya udah abis"

"Eh, iya bi.." aku mengambil botol susu Farah dengan hati-hati, takut terbangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar